Cara Menggait Customer Berbelanja Melalui Website Anda

E-commerce atau mungkin yang lebih akrab disebut dengan website toko online sebenarnya bukan hal yang baru lagi di Indonesia. Perkembangan toko online di Indonesia sendiri sudah menjamur, baik yang menyediakan produk berbentuk barang maupun jasa.

Namun masih banyak pemilik dari toko online tidak mengefektifkan websitenya dengan baik dikarenakan sulitnya menggiring customer yang sudah terbiasa memesan langsung ke admin via chating ataupun SMS. Padahal jika kita bandingkan keuntungan yang bisa didapatkan penjual dan pembeli akan lebih banyak jika transaksi dilakukan melalui website dari toko online atau e-commerce. Untuk sisi pelanggan, waktu yang dibutuhkan akan lebih singkat karena semua informasi produk serta ketersediaannya dapat dilihat langsung dari website, sedangkan jika melalui admin maka membutuhkan waktu menunggu balasan dari admin yang bisa jadi tidak sedang menjawab pertanyaan dari 1 pelanggan saja. Pada sisi penjual keuntungan yang didapat tidak jauh berbeda yaitu memangkas waktu kerja dan dapat digantikan dengan hal yang lebih efisien, jika sebelumnya admin Anda harus terus stand by menerima pesan dari pelanggan dan juga menjawab pertanyaan yang sama ke beberapa pelanggan dengan menggunakan e-commerce Admin tak perlu lagi menangani hal tersebut dan dapat mengerjakan hal lainnya.

Ada satu cara yang mungkin dapat membantu Anda untuk menggiring pelanggan Anda agar mau mulai melakukan transaksi melalui e-commerce tidak lain dan tidak bukan dengan menggunakan discount atau potongan harga pembelian. Maksudnya gimana sih?

Jika Anda ingin mulai menggiring pelanggan belanja langsung di  website, otomatis harus ada benefit lebih yang akan didapatkan pelanggan ketika membeli di website dong dan membuat pelanggan lebih memilih berbelanja melalui website. Dengan mengadakan event discount untuk pembelian di website pelanggan akan mulai tertarik dan mencoba untuk melakukan transaksi melalui website. Hal yang paling utama adalah, pelanggan harus mencoba terlebih dahulu maka mereka akan merasakan kemudahannya. Setelah pelanggan mulai tergiring dan terbiasa, maka meskipun Anda sudah tak mengadakan discount pelanggan akan terbiasa berbelanja melalui website.

Jadi, sudah siap yaa memulai bisnis online Anda? 😀

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Comments

No comments to show.