Fungsi Tampilan Menarik Untuk E-commerce

Banyak yang beranggapan bahwa, memiliki website yang penting dapat diakses oleh calon pembeli tanpa memikirkan bagaimana tampilan website itu sendiri agar dapat menarik untuk dilihat dan pendatang betah berada di website anda. Sebenarnya sama saja seperti saat anda berkunjung ke sebuah toko, jika toko tersebut memiliki design yang bagus dan menarik pasti akan membuat anda betah dan mau berlama-lama untuk melihat-lihat apa saja yang dijual disana. Jika sudah seperti itu, tidak menutup kemungkinan pembeli akan membeli barang lainnya.

Begitu pula dengan website e-commerce anda, tampilan yang rapih, bersih dan didukung gambar-gambar menarik pasti akan membuat calon pembeli betah saat mengakses website anda. Jika tampilan pada website anda terlalu penuh dengan gambar dan warna dominan yang mencolok, bahkan sampai terdapat iklan yang bisa mengganggu maka calon pembeli tidak akan betah untuk melihat-lihat di website anda. Kenapa kita harus membuat pelanggan betah melihat-lihat padahal belum tentu akan berbelanja, karena bisa jadi saat sedang melihat-lihat sang calon pembeli menemukan sesuatu yang sempat mereka inginkan lalu menemukannya di toko anda.

Tampilan website yang menarik juga dapat meningkatkan kepercayaan calon pembeli, karena tidak dapat dipungkiri jika pelanggan masih enggan berbelanja online karena takut akan tertipu setelah berbelanja. Sama seperti anda saat bertemu seorang sales yang menjual produknya, jika tampilannya rapih, bersih, ditambah lagi wangi lalu menyapa anda dengan senyum yang ramah pasti anda akan meningkatkan kepercayaan anda pada orang tersebut.

Tapi jangan lupa, tampilan serta temanya tetap harus sesuai dengan apa yang jual jangan sampai ketika anda menjual kemeja kerja yang elegan namun tema website anda berwarna pink atau warna-warna pastel pasti kesan elegannya akan jadi jauh berkurang.

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Comments

No comments to show.