Pentingnya Foto Produk apa sih?

Foto Produk? Memang yang seperti apasih seharusnya?

Anda pasti sudah tau soal foto produk kan? Yup, foto yang dibuat untuk mewakili gambaran produk anda jika tidak bisa disajikan secara langsung kepada calon pembeli. Foto produk merupakan hal yang wajib ada jika Anda berjualan melalui online baik website maupun sosial media. Jika tidak ada foto produk, maka calon pembeli tidak dapat mengetahui bagaimana produk yang anda tawarkan.

Foto produk yang jelas dan baik menjadi nilai tambah kepercayaan pelanggan, apalagi jika foto tersebut eksklusif dimiliki oleh Anda sendiri. Seperti misalnya saat Anda berjualan Baju merk A yang juga banya dijual oleh reseller brand tersebut, tidak akan jadi masalah ketika Anda menampilkan gambar bawaan dari sang produsen namun akan lebih baik jika Anda membuat foto produk tersebut kembali dan digunakan secara ekslusif. Mengapa menjadi nilai lebih, karena dengan memiliki foto sendiri maka pelanggan akan yakin bahwa Anda benar menjual produk tersebut.

Foto produk menjadi acuan pembeli saat membeli, untuk pakaian pelanggan pasti akan penasaran dengan betuk baju tersebut setelah dipakai dan bagaimana warna aslinya, pada brand makanan bagaimana makanan tersebut bisa benar-benar ingin dinikmati saat pertama kali melihat gambarnya. Semua harus terwakili pada foto produk Anda.

Bukan hanya pada produk yang berupa jasa saja yang dibutuhkan foto produknya, namun pada bisnis yang menawarkan jasa juga. Seperti pada agensi tour dan travel, pelanggan pasti ingin tahu bagaimana pelayanan yang diberikan oleh penyedia jasa. Maka potret dari proses perjalanan yang pernah dilakukan bisa menjadi foto produk dari bisnis tour dan travel.

Jadi foto sudah tidak bisa sekedarnya nih, kalau tidak menarik maka pelanggan juga akan ogah-ogahan untuk mencoba 🙂

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Comments

No comments to show.