DIY Mini Studio Foto di Rumah

Dalam beberapa artikel yang kami berikan, tema tentang tampilan yang menarik banyak menjadi bahasan utama. Namun banyak pula Bipper’s yang mengeluhkan soal mahalnya membuat tampilan yang bagus untuk e-commercenya. Sebenarnya salah satu pendukung dari tampilan yang menarik adalah gambar produk yang jelas dan juga bagus.

Kalau dulu yang namanya foto produk harus sewa photographer dan studio yang cukup memakan biaya, belum lagi kalau hasilnya kurang sesuai ekspektasi kita. Sekarang Anda sudah bisa membuat mini studio foto anda sendiri dengan bahan baku yang bisa jadi sudah tersedia di rumah. Berikut informasi lengkapnya;

Bahan

1 buah Kardus bekas ukuran besar

1 buah cutter

3 lembar kertas putih tipis (kertas roti) ukuran 50×50 cm

1 lebar kertas putih (untuk background)

lakban

2 buah lampu belajar

 

cara:

  1. potong salah satu bagian tutup kardus.
  2. lubangi 3 dari 4 sisi kardus dengan bentuk persegi ukuran 50×50 cm, jika sudah maka tutup 3 bagian tersebut dengan kertas roti yang telah disediakan kemudian rekatkan dengan menggunakan lakban.
  3. pasang kertas putih yang digunakan sebagai latar belakang, kertas untuk latar belakang alangkah lebih baik dibuat memanjang agar dapat menjutai ke depan.
  4. simpan lampu pada sisi kiri dan kanan diluar box, tambahkan pada sisi atas jika dibutuhkan. Fungsinya hampir sama dengan soft box yang digunakan oleh studio foto namun dalam bentuk yang lebih sederhana.
  5. mini studio anda siap digunakan.

Untuk detilnya, anda dapat melihat video di bawah ini;

Anda bisa menggunakan kamera digital ataupun kamera ponsel untuk melakukan sesi pemotretan. Jadi udah gak ada lagi deh alasan gak punya foto produk sendiri…

Notes: Mini studio ini hanya mendukung produk dengan ukuran kecil atau sesuai ukuran box yang digunakan.

Baca juga; Pentingnya Foto Produk Apasih?

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Comments

No comments to show.